DI MANA DIRIMU??!!!!

05.08 Edit This 0 Comments »
Baru saja aku nonton berita di ME**O TV, mungkin tak banyak orang yang menyadari hal ini. tapi aku melihat betapa menyedihkannya nasib bangsa ini, di mana hampir semua orang sudah sangat egois dan tak memperdulikan lagi kekompakan dan kesatuan.

Tapi, dari tayangan tadi aku melihat bahwa banyak sekali bangsa Indonesia yang berdemo dan tidak setuju dengan sikap Malay*** terhadap Indonesia, dari situ aku dapat menyimpulkan bahwa masih sangat banyak pula bangsa Indonesia yang menyayangi dan perduli terhadap kebudayaan bangsa sendiri. Hanya saja yang terlihat di berita itu adalah ketidaktegasan pemerintah terhadap kelakuan bangsa serumpun itu.
Tak elaknya akupun menangis haru menyaksikan hal ini, seandainya saja rasa nasionalisme masih ada di hati para korup dan pelaku kejahatan setidaknya kita bisa sedikit mengantisipasi keadaan ini.

Bayangkan saja, negara itu telah mengambil banyak budaya kita, seperti lagu" daerah, angklung, batik, reog ponorogo, ikan diperairan laut milik Indonesia, dan baru" ini mereka telah mengambil 2 pulau di pinggiran Indonesia yang masih kekuasaan NKRI dan mereka pun berencana mengambil pulau sumbawa dan kebudayaan Bali. Belum lagi banyaknya TKI yang disiksa di sana, ada yang pulang dengan banyak luka, hilang ingatan, hampir mati, dan bahkan ada pula yang telah menjadi jenazah.
Di mana rasa NASIONALISME kita menyaksikan bangsa kita, tanah air kita diinjak-injak bak tak memiliki harga diri lagi?!

Di mana para PEMERINTAH yang dipercaya menangani semua ini bahkan hampir tidak memiliki ketegasan lagi?!

Di mana para REMAJA penerus bangsa yang kelak mewarisi negara ini?!

Di mana suara kita?!

Di mana kelantangan kita melihat saudara kita para TKI disiksa, kekayaan negara kita dirampas?!

Di mana HARGA DIRI kita sebagai bangsa Indonesia?!

Haruskah kita DIAM saja?!

Haruskah kita MEMBISU?!

Haruskah kita hanya MENUNGGU bantuan negara lain?!

Ini BANGSA kita!!
TANAH AIR kita!!

HAK kita!!

KEKAYAAN kita!!


Pesan dari berita tadi bahwa negara mereka itu :
" DAMAI TAPI GERSANG! "
" RAKUS! "
Satu hal yang harus kalian ingat bahwa :
" NEGARA INDONESIA BERHARGA DIRI! JANGAN PERNAH SEKALI-KALI MENCOBA MENGACAUKAN KAMI, KARENA KAMI SIAP MEMBELA NEGARA INI! "


Postingan ini tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan pihak manapun, tapi hanya mencoba untuk membangkitkan rasa NASIONALISME yang ada dihati kita.

" Mudamu, semangatmu, baktikan untuk negeri ini! "

0 komentar: