Pempek Palembang Paling Banyak Gizinya

18.55 Edit This 0 Comments »

Sebelum melanjutkan topik aneka pempek palembang kemarin, kali ini saya hendak menambahkan informasi tentang pempek palembang yang paling banyak gizinya.

Mungkin teman-teman sedang bertanya-tanya kira-kita pempek palembang yang paling banyak gizinya? Saya sendiri yakin sebagian pasti sudah bisa menebaknya…Yup betul, pempek palembang yang paling banyak gizinya adalah pempek kapal selam!

Mengapa pempek kapal selam adalah pempek palembang yang mengandung paling banyak zat gizi? Jawabannya simpel saja, karena di dalam pempek kapal selam terkandung bahan telur, baik telur ayam maupun telur bebek.

Komposisi zat gizi pempek berbeda-beda menurut jenis serta bahan baku ikan yang digunakan. Namun perlu dicatatt pempek kapal selam memiliki kadar protein, lemak, dan vitamin A lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya karena adanya penambahan telur di dalamnya.

nah sekarang sudah tahu kan kenapa pempek kapal selam merupakan pempek yang paling tinggi nilai gizinya, penulis berharap semoga tulisan ini bermanfaat dan memancing teman-teman untuk mencoba mencicipi pempek kapal selam, serta turut melestarikan masakan Indonesia :)

pempek kapal selam

pempek kapal selam

0 komentar: